• Registration
Syaukani Terpilih Jadi Ketua IndoCEISS Kalsel
  • Oleh : Nurul Hidayat
  • 17/05/2017
  • 289
Nurul Hidayat

KEGIATAN IndoCEISS (Indonesian Computer Elektronics and Instrumentation Support Society) merupakan organisasi profesi di Bidang Teknologi Informasi (TI). Di Kalimantan Selatan telah dibentuk Dewan Pengurus Provinsi (DPP) IndoCEISS, dengan ketua terpilih Muhammad Syaukani MCS, mahasiswa program doktor Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

PERWAKILAN PTN/PTS yang hadir dalam pembentukan pengurus berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. Organisasi IndoCEISS mewadahi bagi para ilmuan, praktisi, dan akademisi bidang teknologi informasi, dalam rangka mengembangkan ilmu komputer di PTN/PTS. “DPP IndoCEISS Kalsel terbentuk berdasarkan mandat hasil Munas IndoCEISS,” kata mahasiswa Program Doktor Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada ini kepada jejakrekam.com, Sabtu (6/5/2017).

Kini Kantor pusat IndoCEISS berada di Yogyakarta, dan kantor daerah berada di ibukota Provinsi masing-masing. “Di Kalsel ada sekitar 10 perguruan tinggi yang memiliki program studi Teknik Informasi/Ilmu Komputer,” katanya.

Sementara ini diundang perguruan tinggi, dan dilakukan jempat bola dalam rekrut anggota. “Kami rekrut keanggota di masing-masing perguruan tinggi,” kata Syaukani. Program kerja untuk tiga bulan ke depan dengan melaksanakan workshop jurnal international pada Juni 2017. Kemudian pada Oktober 2017 digelar seminar nasional “Egoverment”.

Sedang pelantikan pengurus DPP IndoCEISS Kalsel digelar Juni atau Oktober 2017. Stuktur DPP IndoCEISS Kalsel yakni Ketua Muhammad Syaukani,Wakil Ketua Juhriansyah Dalle (ULM) Sekretaris Mulyadi (ULM), Bendahara Budi Setiadi (Uniska),Bidang Riset Publikasi Muhayat (UIN Antasari), Bidang Seminar Pelatihan Jaka Permadi (Poltek Tala), Bidang Organisasi Laili (ATPN), Bidang Pengabdian Masyarakat Very Junianto (Poltek Tala), Bidang Pengembangan Kerjasama Herfia dari Politeknik Tanah Laut. (Barito Post Edisi 8 Mei 2017)

Tags:
  
Share:

Komentar (0)

Tinggalkan komentar

Peraturan berkomentar

  • Silahkan berkomentar sesuai dengan topiknya
  • Tidak mengandung unsur SARA atau kata-kata kotor
  • Komentar yang menyalahi aturan akan dihapus oleh admin
Terimakasih atas komentar anda

Email anda tidak akan dipublikasikan
contoh: https://www.google.com atau https://google.com